Bogor – Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kemendikbud RI, Dr. Agus Salim, M.Si menggigatkan kepada Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), dan stekholder di lingkungan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan tentang pentingnya tekhnologi.

Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Dr. Agus Salim, M.Si saat memberikan pengarahan pada peserta kegiatan finalisasi bahan ajar cetak, di Hotel whiz prize Bogor, (Jum’at, 30/11/19).

Menurut Agus Salim, hadirnya menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru, Nadiim Makarim yang punya basic IT harus disambut dengan siap oleh LKP dan seluruh stekholder di lingkungan Ditbinsuslat. Dalam konteks bahan ajar pun menurut Agus Salim, bahan ajar E-book bisa sebagai penunjang pengakuan sertifikat.

“Bahan ajar e-book  sebagai menunjang pengakuan Sertifikat, apalagi Menteri kita ini basicnya dari IT, kita harus sudah siap-siap, apa yang pernah kita laksanakan seperti Mooc dan Digital Marketing, ini seperti gayung bersambut,” terang Agus Salim, ketika menyampaikan pengarahan pada kegiatan finalisasi bahan ajar cetak yang dilaksanakan Subdit Sarana dan Prasarana di Hotel whiz prize Bogor, (Jum’at, 30/11/19).

Agus Salim mengungkapkan bahwa bahan ajar e-book yang telah disahkan oleh BSNP nantinya dapat digunakan oleh lembaga kursus dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Lembaga kursus wajib menggunakan bahan ajar yang disahkan BSNP, Kalau tidak! akan sulit mendapatkan nilai Akreditasi” Tegasnya.

Hadir dalam kegiatan finalisasi draft bahan ajar cetak ini Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Dr. Agus Salim, M.Si, 3 orang narasumber, dan 12 orang tim penyusun dan tim panitia.

Untuk diketahui, tahun ini Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan telah meluncurkan 6 bahan ajar untuk bidang keterampilan yang banyak diminati oleh masyarakat seperti Komputer Desain Grafis, Tata Busana, Tata Boga, Teknik Kendaraan Ringan, Menjahit, Prakarya Kesehatan dan Baby Sister.