Diberitahukan kepada seluruh LKP yang sudah mengajukan NILEK baru atau perubahan data NILEK periode bulan Maret status pengajuan sudah dapat diunduh di http://kursus.kemdikbud.go.id/wordpress/index.php/downloads/ dengan judul "Daftar Status LKP yagn mengajukan NILEK baru/Perubahan Maret 2016".

Bagi LKP yang merasa mengajukan NILEK baru atau perubahan untuk periode bulan maret tetapi belum ada dalam daftar berikut mohon untuk bisa menghubungi Ibu Lien Handayani (021-5725503).
Bagi LKP yang akan mengajukan NILEK baru atau merubah data yang ada di NILEK tata caranya adalah sebagai berikut:
1. Unduh instrumen NILEK yang ada di halaman depan www.infokursus.net dengan ikon berjudul "materi unduhan instrumen pendataan LKP" yang terletak di kiri bawah.
2. Isi semua instrumen dengan detail dan sesuai kondisi yang sebenarnya di LKP dan dimintakan validasi oleh Dinas Pendidikan Kab/kota, DPC HIPKI/HISPPI (jika tidak ada bisa DPC kab/kota terdekat atau DPD HIPKI/HISPPI), petugas lapangan dari dinas pendidikan kab/kota dan pimpinan LKP.
3. Instrumen tersebut di fotokopi rangkap 2: satu buat pertinggal LKP, satu buat dinas pendidikan kab/kota dan yang asli di kirim ke Pusat dengan alamat Subdit Program dan Evaluasi, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Gedung E lantai 6 Kompleks Kemdikbud, Jalan, Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta.
4. Bagi Instrumen yang sudah masuk ke direktorat akan di rekap, Hasil verifikasi dan validasi di tingkat pusat akan diumumkan secara periodik setiap bulan melalui www.infokursus.net dan secara periodik pula akan segera dilakukan entry data
Dimohon bagi semua LKP se Indonesia untuk segera melakukan cek kembali semua data masing masing, terutama status ijin operasional per jenis ketrampilan karena banyak yang sudah tidak berlaku.
Demikian pengumuman ini disampaikan dan atas kerjasamanya, atas nama Ditbinsuslat kami ucapkan terima kasih